bayam jagung kuah ala evan :D

bayam jagung kuah ala evan

ahahaha..ini masakan yang paling heboh yang pertama kali saya buat..
maklum anak pertama ,, suka di terlantarkan sama orang tua..
saya cowo, tapi bukan berarti saya ga bisa..
telah saya buktikan bayam jagung kuah ala evan

bahan :
1. bawang merah 1 siung
2. bawang putih 1 siung
3. cabe rawit ato cabe merah (enakan cabe merah
4. bayam sesuka hati
5. jagung manis sesuka hati

cara masaknya gampang banget:
0. petik bayam, pisahin tangkai yg ga mau dimakan
1. iris tipis tipis bawang merah, bawang putih sama cabe
2. rebus air si panci kecil ,, air nya terserah,, klo mau kuahnya banyak ya yang banyak naro airnya
3. sambil nunggu air mendidih,, cuci bayamnya,, (saya nyucinya 3 kali) 
4. kalo air sudah mendidih masukan irisan bawang merah, putih sama cabe kedalamnya
5. aduk aduk
6. potong jagung manis sesuka hati
7. masukan jagung
8. masukan bayam
9. tunggu kurang lebih 5 menit hingga bayam melembek
10. matikan api, taburkan garam sesuka hati.. kalo mau asin silahkan sebanyak-banyaknya
11. kalo rasanya sudah pas,, ya tinggal dihidangkan.

mudah bukan ?? :D

0 komentar:

Posting Komentar

ayo dikasih komen^^

translate this blog
English French German Dutch Japanese KoreanChinese Simplified

    Click to view my Personality Profile page